Jakarta-Anggota Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap kasus penipuan pengadaan CPNS dan mafia properti dengan omset miliaran rupiah mendapatkan award dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin.

Pengungkapan dua kasus ini merupakan bentuk nyata institusi kepolisian dalam mendorong dan mengawal perjalanan reformasi birokrasi di Indonesia.

“Selamat kepada Polri atas prestasi yang diraih dalam pengungkapan dua kasus yang menjadi atensi publik dan berhubungan dengan reformasi birokrasi,” ujar Menteri Syafruddin di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Kasus penipuan pengadaan CPNS selama ini telah merusak fokus kinerja pemerintah membangun sumber daya manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui program pembangunan Smart ASN sebagai pilar penyangga masa depan bangsa. Pemerintah menginginkan bibit ASN yang berkualitas baik melalui rekrutmen CPNS yang bersih dari KKN dan transparan.

Sedangkan kasus mafia properti mengganggu reformasi birokrasi yang ada di instansi pemerintah, terutama dalam sektor pelayanan publik. Padahal selama ini, pemerintah telah berupaya mendorong perbaikan pelayanan publik bahkan mendapatkan penghargaan ditingkat internasional.

“Pemerintah sudah banyak kemajuan yang dirasakan masyarakat. Pelayanan publik terbukti dua tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan dari PBB,” jelasnya.

Sebanyak 37 anggota Polri dari Polda Metro Jaya telah menerima penghargaan yang diberikan Menteri Syafruddin. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada anggota Polri yang telah menunjukkan kinerja dan prestasi yang membanggakan.

Pencapaian tersebut merupakan bentuk aktualisasi peran Polri sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat sehingga dapat memotivasi anggota yang lain untuk selalu berkinerja positif dan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian maupun pemerintah secara keseluruhan.

Anggota Polda Metro yang mendapat penghargaan terbagi dari 15 anggota Subdit Kamneg dan 24 anggota Subdit Harda, di antaranya Kombes Suudi Ario Seto, AKBP Ade Ary Syam, Kompol M Gafur Siregar, Kompol Alrasyidin Fajri, AKP Reza Mahendra Seligt, AKP Agus Ady Wijaya, AKP Tri Buana Yudha, Iptu Niluh Sri Arsini, Ipda Anif Yohani, Ipda Anang Budi Arso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here