JAKARTA, (Turnbacknews.com) – Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), untuk pertama kalinya menyelenggarakan Kongres, dengan mengusung tema “Jurnalis Demokrasi, Anti Korupsi dan Menolak Radikalisasi”, dalam kongres tersebut hadir berbagai unsur baik dari institusi, lembaga negara serta berbagai perwakilan ormas yang juga turut hadir dan meninjau acara Kongres tersebut, peserta yang hadir sekitar 300 peserta. Peserta kongres hadir memenuhi Ruang Sidang Kongres Pertama AWDI di Gedung Joeang 45 Jakarta, Jalan Menteng Raya No.31, Rabu siang, (15/01/2020) pukul 14.00 WIB.

Terlihat semua anggota yang hadir, menyatakan antusias nya untuk membangun kembali kekuatan organisasi untuk kemajuan AWDI di seluruh Indonesia. Perwakilan DPW Provinsi dan DPC Kabupaten/Kota memberikan sumbang saran serta masukan masukan penting untuk di terapkan dalam kebijakan organisasi guna menentukan langkah kerja dalam periode 2020-2025 mendatang

Sekretaris jenderal AWDI, Ali Nasrullah Ramadhan dan Ketua Umum AWDI, Budi Wahyudin Syamsu

Rumusan Hasil Kongres terbagi menjadi Tiga Komisi, yakni Komisi A membahas tentang Perubahan dan Pene tapan AD/ART dan Peraturan Organisasi ; Komisi B membahas tentang Program Umum dan Program Tahunan AWDI :Komisi C membahas tentang Penetapan Komposisi Struktur DPP AWDI, Penerbitan SK DPW dan DPC Se- Indonesia ; serta di bentuk pula Komisi Rekomendasi yang akan merumuskan Rekomen dasi KONGRES AWDI pertama untuk ke pentingan strategis selama Periode masa Bakti 2020-2025.

Para Ketua dan Pengurus Harian AWDI dari Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kab.Tangerang dan Tangsel)

Kemufakatan paling penting dalam Kongres tersebut adalah adanya Aklamasi melalui Musyawarah Mufakat, menetapkan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat AWDI 2020-2025.

Yakni Budi Wahyudin Syamsu sebagai Ketua Umum dan Ali Nasrullah Ramadhan sebagai Sekretaris Jenderal, suara mayoritas dari semua yang hadir pada arena Kongres tersebut membuahkan hasil dan mencerminkan sebuah Nilai-nilai Demokrasi berbasis Falsafah Pancasila yang menjadi pijakan Dasar AWDI.

” Bravo AWDI, Salam Satu Pena,” tutur Budi Wahyudin.

Ketua DPW Prov. Banten, Irawan (tengah) dan Ketua DPC Kota Tangerang, Khoerudin A.Azis

Sementara menurut salah satu Ketua DPW AWDI Provinsi Banten, Irawan Sumardi mengatakan, ” Kami sangat mendukung dengan terpilihnya Budi Wahyudin Syamsu dan Ali Nasrulllah Ramadhan sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum,” sebutnya.

” Semoga dapat menjalankan roda organisasi dengan lebih baik dan dapat mempunyai peran penting meningkatkan kompetensi wartawan, apa yang diharapkan Dewan Pers,” ungkap Irawan pada awak media. (Khoer Azis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here