Virus yang saat ini heboh dan berasal dari Wuhan, Tiongkok adalah novel coronavirus. Virus tersebut merupakan jenis coronavirus baru yang sebelumnya belum pernah ditemukan. Virus ini datang dari hewan dan biasanya menular pada mereka yang bekerja di pasar hewan atau tempat penyembelihan hewan dan penyebarannya dari manusia ke manusia melalui batuk, bersin atau kontak tubuh dari orang yang terinfeksi.

Virus ini penyebarannya makin masif sehingga sudah banyak korban yang terkena wabah virus corona dan bahkan sudah jatuh korban meninggal dunia. Semua disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak keluar rumah.

Bhabinkamtibmas Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota Wilayah Kelurahan Kenanga Aiptu Suhandi dan DKM Musollah Nurul Amin RT 02 RW 05 Bpk H Mahyudin dan Ketua RT  02 Bambang menyampaikan sosialisasi tentang Maklumat Kapolri untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 bertempaat Jl RT 02 RW 05 Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Jumat (27/03/2020).

Sesuai dengan Maklumat Kapolri melarang semua kegiatan yang berpotensi bisa mengumpulkan orang banyak atau massa. Baik itu yang berada di tempat umum atau di lingkungan masing-masing. Apakah itu berbentuk pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan, seperti seminar, lokakarya, sarasehan, dan kegiatan lainnya ucap Aiptu Suhandi.

Saat ini wabah virus corona masih terus memapari orang, oleh karena itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus caranya dengan tidak berkumpul dengan keramaian disitu kita tidak tahu siapa yang sudah tertular atau bahkan kita sebagai penyebar virus tersebut tambah Aiptu Suhandi .

Seusai arahan Kapolsek Cipondoh Kompol Donni Bagus Wibisono, SE, Agar Anggota Polsek Cipondoh berperan aktif memberikan himbauan tentang merebaknya virus corona di wilayah hukum Polsek Cipondoh dan jaga  kamtibmas  dengan menyambangi tomas, toga dan toda  agar masyarakat merasa puas atas pelayan Polri.

Humas Polsek Cipondoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here