BENGKULU.Turnbacknews.com – Sebagai bentuk komitmen keseriusan kementerian hukum dan ham Bengkulu khususnya lapas kelas IIA Bengkulu, Pagi ini jajaran lapas kelas IIA Bengkulu melaksanakan deklarasi perang terhadap alat komunikasi illegal/ zero handphone di lapangan lapas kelas IIA Bengkulu, Kamis pagi (23/9/ 2021).

Apel deklarasi yang dilaksanakan pagi ini di pimpin langsung oleh kepala divisi pelayanan hukum dan ham Bengkulu Kurniaman Telaumbanua dan di hadiri kapolsek muara bangkahulu, perwakilan dari BNN kota bengkulu dan tamu undangan lainya.

Penandatangan deklarasi pagi ini di mulai oleh kalapas Bengkulu Ade Kusmanto, selanjutnya pejabat struktural dan dilanjutkan oleh seluruh petugas lapas Bengkulu untuk dapat ikut mendeklarasikan dan berkomitmen melaksanakan deklarasi pagi ini.

Dalam sambutanya kadiv yankum menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu beserta Jajaran yang telah dengan sigap melaksanakan perintah Dirjenpas sehingga kegiatan deklarasi ini dapat terlaksana.

“Dan Kepada Aparat Penegak Hukum (Kepolisian, TNI, BNN), yang telah berkenan hadir dan memberikan dukungan penuh, melalui pertukaran informasi dan upaya – upaya dalam pencegahan gangguan kamtib sehingga secara konsisten mampu mewujudkan Lapas Kelas IIA Bengkulu Zero HALINAR (Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba),” ungkap Kurniaman Telaumbanua.

Sebelumnya jajaran pengamanan lapas Bengkulu telah melakukan sosialisasi dan tindakan persuasive pada warga binaan untuk menyerahan secara sadar handphone yang masih berada di dalam kamar hunian.

(Khoer_azis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here