JAKARTA, (Turnbacknews.com) – Seorang remaja yang bernama Sadam Farhat Tamim (14) dikabarkan tenggelam pada Sabtu siang (18/1) sekitar pukul 11.30 WIB, kejadian bermula pada saat korban sedang asyik berenang di Waduk Green Garden bersama teman-temannya, tiba-tiba korban tenggelam dan tidak terlihat lagi. Pencarian pun dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dan korban ditemukan tak bernyawa pukul 15.35 WIB.

“Korban ditemukan tak bernyawa dalam radius 5 Meter dari lokasi kejadian, kemudian telah di evakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga korban.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Beliau juga menegaskan pada Operasi SAR ini, Tim SAR Gabungan terbagi menjadi tiga SRU, dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dgn penyelaman radius 10 meter dari lokasi kejadian dengan pola contour, SRU Kedua melakukan pencarian dengan menggunakan jangkar dengan pola creeping search 540 meter2, kemudian SRU Ketiga melakukan pencarian secara visual disekitar lokasi kejadian.

Adapun 50 anggota Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam operasi SAR ini yaitu Tim Rescue Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakbar, Koramil Kalideres, Polsek kalideres, Langlang buana, KCR, dan Satpol PP Kel. Pegadungan Kalideres.

Hendra juga menyampaikan turut berduka cita yang mendalam bagi keluarga korban. Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR ini resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing. (Khoer Azis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here