KOTA TANGERANG – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman mengecek Kampung Tangguh Jaya di RW 9, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Dari tinjauan ini, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya juga melihat ruang isolasi, ruang membaca, dan tempat ketahanan pangan.

Dalam kunjungannya ini juga mereka memberikan bantuan sejumlah sembako dan rapid test antigen secara gratis. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban warga.

“Kami bersama Pangdam dan jajaran Pemerintah Kota Tangerang melihat sejauh mana pelaksanaan kampung tangguh jaya di RW 9 ini,” ujar Fadil di sela-sela kunjungan, Senin (11/1/2021).

Fadil mengungkapkan di RW 9 tersebut sebanyak 29 warga yang terkonfirmasi positif covid-19, dan 11 warga menjalani isolasi.

“Kami sudah lihat bagaimana mekanismenya. Kemudian bagaimana masyarakat membantu logistik, dapur umum budidaya ikan lele, sayur dan lainnya,” katanya.

Fadil menambahkan apabila program Kampung Tangguh Jaya digelorakan di tingkat RW, diyakini penyebaran covid-19 perlahan-lahan bisa putus mata rantainya.

“Disamping gerakan 3M di RT RW ini kita terus maksimal kan. Yg terpenting TNI-Polri bersama pemda dan masyarakat bahu membahu gotong royong memutus mata rantai covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Pangdam Dudung menyebutkan sudah ada 200 lebih Kampung Tangguh Jaya didirikan. Dimana, dalam Kampung itu, diterapkan pola hidup bersih, penerapan 3M, pemeliharaan ekonomi, penanganan dan lainnya.

“Ini sangat bagus dan ini akan di kembangkan ke daerah daerah lainnya. Yang terlihat disini memang kegiatan ini menggambarkan bangsa Indonesia luar biasa menerapkan pancasila, yaitu gotong royong,” tambah Dudung.

Humas Polrstro Tangkot / Hisyam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here