TANGSEL.Turnbacknews.com – Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Metro Jaya, IRJEN. POL. Dr. Drs. H. MUHAMMAD FADIL IMRAN, M.Si. dalam Rangka Peninjauan Kampung Tangguh Jaya dalam penanganan menekan penyebaran Covid 19 di kampung Tangguh Jaya RW.019 Villa inti Persada Pamulang Kota Tangerang Selatan. Minggu (7/3/2021) pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam kunjungan Kapolda tersebut, yaitu :
1. Irjen Pol. Dr. Drs. H.Mohammad Fadil Imran, M.Si. ( Kapolda Metro Jaya )
2. Kombes Pol. Ida Bagus Kd. Putra Narendra, S.I.K., M.Si. ( Karo SDM PMJ )
3. Kombes Pol. Drs. Badya Wijaya, S.H., M.H. ( Dir Binmas PMJ )
4. Kombes Pol. Mukti Juharsa, S.I.K.
( Dir Res Narkoba PMJ )
5. Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus
( Kabid Humas PMJ )
6. Kombes Pol. dr. Didiet Setioboedi
( Kabid Dokkes PMJ )
7. Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono
( Dandim 0506 Tangerang )
8. AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H., S.I.K., M.H.
( Kapolres Tangsel )
9. Wakapolres Tangsel – Kompol St. Luckyto A. W., S.H., S.I.K., M.H.
10. KOMPOL. Prasetyo Noegroho,S.IK
( Kapolsek . Pamulang )
11. Kapten Arh. Samsuri
(Danramil Ciputat Pamulang)
12. Drs. h. Benjamin Dafnie
(Wakil Walikota Tangsel)
16. Drs. H Mukroni Msi
(Camat Pamulang)
17. Rahmad Hidayat,S.ap
(Lurah Pamulang Timur)
18. Bripka. Aditya Ismail
( Bhabinkamtibmas Pamulang Timur)
19. Serma. Irwan
(Babinsa Pamulang Timur )
20. Para PJU Polres Tangsel
21. Para PJU Polsek Pamulang
22. Ketua RW.019, dan ketua Rt di Rw 08 Kel. Pamulang Barat

Mengawali kunjungannya di Tangsel Kapolda beserta rombongan mengunjungi Sport Centre RW. 19 Perum Villa Inti Persada, dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan Swab Gratis, lalu Kapolda beserta rombongan menuju Golf Car untuk meninjau beberapa Lokasi Ketangguhan.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda beserta rombongan tiba di Posko PPKM melakukan peninjauan UMKM dan disambut dengan Acara Pokok (Formal) yang disambut oleh Kapolres Tangsel, Wakil Walikota Tangsel, dan Ketua RW 18 Perum Villa Inti Persada.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Metro Jaya melakukan Penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga, Penyerahan Poly Bag Cabai oleh Kapolda kepada Ketua RW 19, Penyerahan hibah buku oleh Walikota kepada Ketua Tangguh Edukasi, dan Penyerahan bantuan vitamin oleh Dandim 0506 TGR kepada Ketua Tangguh Kesehatan. Selanjutnya Kapolda pada pukul 10. 30 WIB meninjau Ketahanan pangan budidaya sayuran, dan budidaya Ikan lele.

Dalam sambutannya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Drs. H.Mohammad Fadil Imran, M.Si. mengucapkan,”Alhamdulillah seluruh penghuni RW 19, akan dilaksanakan Swab Anti gen dan bila ada yang Positif akan dilaksanakan isolasi mandiri , perawatan jika diperlukan, ini adalah cara yang paling efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 yang berbasis komunitas dari masyarakat oleh masyarakat didukung oleh pemerintah.”

“Kami sudah sepakat bersama dengan bapak Walikota/Wakil Walikota , Dandim dan Kapolres nantinya akan kita lakukan pelatihan testing, masyarakat yang memiliki latar belakang pendidikan dan profesi atau bekerja serta Mahasiswa di bidang kesehatan kita latih menjadi tester sekaligus menjadi relawan Traking dan bila mana warga yang memiliki gejala tanpa harus ke puskesmas. Ini diharapkan bisa dimaksimalkan, saya berharap pak walikota pemerintah provinsi Banten mendukung perlengkapan perlengkapan tersebut”.

“Kami dari Polda ,Kodam dan Puskesmas mudah mudahan kedepan apabila kampung Tangguh semakin banyak logistik bisa didukung oleh pemerintah daerah pastinya, yang kedua Tangguh dibidang ekonomi budi daya tanaman obat, rempah rempah, jahe , pisang kebutuhan rumah tangga kita sudah lihat bersama menumbuhkan optimisme, kita tadi bertukar pikiran bagaimana melatih warga untuk mandiri, produksi kerajinan makanan dan empon empon untuk meningkatkan imunitas, bagaimana masjid menjadi masjid Tangguh untuk memutus mata rantai di atur untuk Ibadah tetap Khusu dan protokol Kesehatan Covid19 tetap telaksana”.

“Tangguh di bidang pendidikan ada perpus kelilingi, ruang belajar di fasilitas pemda kemudian diberikan fasilitas internet ini luar biasa yang paling menjadi ciri khas kampung Tangguh Jaya RW 19 di setiap pintu masuk wajib sudah ada himbauan himbauan patuh dan taat prokes Covid19, mudah mudahan ini akan terus berkembang dan akan di tiru lingkungan yang ada disekitar sini, mudah mudahan kita bisa menjadi yang terbesar dalam pencegahan Covid-19. Disini ada 1500 kk Kurang lebih 3000 jiwa, Diharapkan ini bisa diamankan dijaga. Bila ada yang sakit segera bisa di sembuhkan untuk mencegah timbulnya risiko yang lebih berat, ikhtiar kita insya Allah membuahkan hasil. optimisme kita dengan turunnya grafik bisa menjadi semangat memotivasi kita semua, Warga disini guyub rukun gotong royong sudah terjalin dengan baik”. Pungkas Kapolda.

Ditempat yang sama dalam keterangan pers-nya Kapolres Tangsel, AKBP Dr. Iman Imanuddin, S.H., S.I.K., M.H. kepada awak mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Polda Metro Jaya dalam rangka membantu Tim Medis untuk menekan penyebaran Covid 19 bersama dengan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Polres Tangerang Selatan dan Polsek Pamulang dalam rangka percepatan penanganan covid-19 yang merupakan salah satu RW dengan tingkat penyebaran covid-19 tinggi di kecamatan Pamulang.

“Bahwa di Lingkungan RW.019 Setelah di bentuk Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang merupakan Program Polri dalam hal ini sangat membantu Masyarakat untuk Menekan dan dan memutus mata rantai Penyebaran Virus covid -19,” jelas Kapolres.

“Kami sudah membentuk 100 kampung Tangguh, dan ini akan terus menjadi upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran covid19, dengan mengoptimalkan semua potensi dala masyarakat bersama-sama dengan tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah/RT/RW) membangun ketangguhan dalam segala bidang,” ungkapnya.

Dandim 0506/Tng, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono pada kesempatan tersebut menambahkan bahwa Pihaknya, yaitu “Dari TNI mendukung penuh program Kampung Tangguh yang dilaksanakan oleh Polri, kita support semua program-program yang baik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” ucap Dandim.

Selanjutnya pada pukul 11.50 WIB, Kapolda Metro Jaya beserta rombongan meningglkan lokasi KTJ. Adapun Kuat Pam Personil pengamanan kunjungan Kapold Metro Jaya berjumlah 143 Personil yang terdiri dari personil Polres Tangsel dan Polsek Jajaran-nya (Pam jalur / Objek) serta personil pengamanan dari Koramil Ciputat Pamulang sebanyak 15 Personil.

Dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan Kapolda Metro Jaya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid19 dan berjalan dengan lancar dan kondusif.(Khoer_Azis)

Humas Polsek Pamulang Polres Tangsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here