TURNBACKNEWS.COM | SERANG – Percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Ciruas Polres Serang terus ditingkatkan, terlebih sasaran pelajar usia 6 hingga 11 tahun juga terus digenjot seiring dengan akan berlangsungnya pembelajaran tatap muka (PTM) karena pemberlakuan PPKM level 3 dampak dari merebaknya penyebaran virus Covid-19 Varian Omicron.

Kapolsek Ciruas *Kompol Hasan Khan, SH* bersama Muspika Kec. Ciruas melakukan pemantauan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di SDN Ciruas 1 dan SDN Ranjeng Kec. Ciruas, Kab. Serang. Selasa (15/2/2022) dimulai pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Muspika,
Camat Ciruas *Drs. Eri Suhaeri, M.Si*, Kapolsek Ciruas *Kompol Hasan Khan, SH*, Danramil Ciruas *Lettu Afrijal*, Ka.Puskesmas Ciruas *dr. Ari Widodo*, Petugas Nakes dari *Puskesmas Ciruas*, Nakes dari *TNI*, Nakes dari *Dokes Polres Serang*, Kepsek SDN Ciruas 1 dan Kepsek SDN Ranjeng dan Ratusan Pelajar beserta Guru dan Wali Murid.

Pada kesempatan tersebut Camat Ciruas *Drs. Eri Suhaeri, M.Si*, yang turut dalam kegiatan pemantauan menyampaikan vaksinasi bagi pelajar sangat diperlukan. Sasaran terhadap anak usia 6-11 tahun jauh lebih besar karena ketersediaan jenis vaksin serta sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Sasaran vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun atau usia Siswa sekolah dasar sangat diperlukan sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. Besar harapan kami agar semua kembali normal seperti biasa dengan penerapan protokol kesehatan yang tepat, “ujarnya.

Kemudian Danramil Ciruas *Lettu Afrijal*, mengatakan bahwa vaksinasi pelajar tersebut bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok terhadap para pelajar yang saat ini sudah mulai melakukan aktivitas belajar di sekolah.

Selanjutnya Kapolsek Ciruas *Kompol Hasan Khan, SH*, menegaskan bahwa vaksinasi tersebut dapat terealisasi berkat Sinergitas *TNI – Polri*, unsur Muspika dan Puskesmas Ciruas dan Nakes Polres Serang yang terus berupaya memaksimalkan percepatan vasinasi di wilayahnya sebagai bentuk upaya penanganan pandemi Covid-19,”Tutupnya.

Adapun Hasil dari kegiatan vaksinasi itu jumlah pelajar yang terdaftar sebanyak 239 orang dan jumlah yang divaksin sebanyak 239 orang dengan rincian V1 : 231 orang dan V2 : 8 orang. Dan pada kegiatan vaksin kali ini dibagikan Eskrim kepada pelajar yang telah divaksin.

(Khoer_Azis/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here