KOTA TANGERANG.Turnbacknews.com – Gencarkan oprasi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 khususnya pada arus balik lebaran 2021, Polsek Neglasari menerjunkan personilnya untuk meninjau langsung ke rumah rumah warga yang sedang melakukan mudik guna diswab antigen.

Hal tersebut seperti yang kali ini dilakukan langsung oleh salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Neglasari bersama unsur tiga pilar yang melakukan pemantauan dan pengecekan warga yang pulang kampung di seluruh Kelurahan se-Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (22/5/21).

Kapolsek Neglasari, Kompol Rosiana Nurwidajati menyatakan, dalam kegiatan ini personilnya mendatangi beberapa kediaman warga yang salah satunya berada di komplek AP II, Kelurahan Karang Anyar dan Selapajang Jaya untuk diarahkan melakukan swab antigen gratis.

“Binmas juga menyampaikan imbauan kepada warga, apabila sudah kembali dari pulang kampung segera menghubungi ketua RT setempat dan wajib untuk melaksanakan rapid swab antigen,” katanya.

“Jika warga atau pemudik sudah diswab antigen, maka di depan rumahnya kita pasangan stiker dalam pengawasan Satgas Covid-19 dan wajib karantina. Namun jika rumah kosong dan penghuninya baru pulang, agar segera melapor ke Binmas untuk dilakukan Swab Antigen,” lanjutnya.

Selain itu, Polwan ramah itu dengan tanpa bosan kembali mengimbau warga untuk dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif dengan menginformasikan ke petugas terkait apabila ada tetangganya yang baru datang dari kampung halaman dan para pendatang baru dari luar kota.

“Kami ajak warga juga, untuk memantau kampungnya. Bila ada pemudik atau orang baru yang datang segera laporkan ke Ketua dan pengurus RT atau Satgas Covid untuk ditindaklanjuti sesuai aturan,” imbaunya.

“Kepada warga masyarakat yang tidak mudik, diharapkan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan saat melakukan aktivitas di lingkungan masing-masing,” tandasnya. #humas

(Khoer_Azis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here