TURNBACKNEWS.COM | KOTA TANGERANG – Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang kedatangan rombongan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PH DPC PPP) KotaTangerang pada hari Sabtu tanggal 10 September 2022.

Pengurus Harian DPC PPP Kota Tangerang yang dikomandoi oleh Riyanto, SE. Selaku ketua DPC PPP Kota Tangerang sekaligus anggota DPRD dari Fraksi PPP Komisi II yang membidangi bidang Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang bersama Mustopa sebagai sekretaris DPC PPP Kota Tangerang diterima oleh Ketua MUI Kota Tangerang KH. Ahmad Baijuri Khotib, MA beserta pengurus.

Dalam silaturahim yang diadakan di Gedung MUI Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerang. Ketua MUI Kota Tangerang KH Ahmad Baijuri Khotib menyampaikan apresiasinya kepada PH DPC PPP Kota Tangerang yang telah datang bersilaturahmi ke MUI Kota Tangetang.

KH. Ahmad Baijuri Khotib, MA. juga meminta para kader PPP baik sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ataupun sebagai Pengurus Harian dari tingkat DPC, PAC hingga tingkatan ke ranting di Kota Tangerang agar tetap solid dan selalu menjalin tali silaturahim kepada para Alim Ulama. Sehingga minimal PPP bisa kembali merebut suara terbanyak pada kontestasi pemilu tahun 2024 mendatang.

“Saya yakin silaturahmi ini akan membawa kemaslahatan bersama-sama, baik untuk MUI sendiri ataupun PPP dan tentunya untuk umat Islam” ucapnya.

Lebih jauh KH. Baijuri Khotib mengatakan,

“Kami sebagai pengurus MUI dari beberapa elemen unsur organisasi khususnya NU. Bertemu dengan Kader dan Pengurus PPP serasa bernostalgia. Sebab PPP adalah salah satu dari tiga partai yang telah berusia hampir 50 tahun.”

“Dimana ketika itu jumlah partai baru ada tiga partai, diantaranya adalah PPP. Kami pernah waktu itu ikut-ikutan mendukung dikarenakan asas Islamnya. Jadi memori itu sangat terasa sekali terbuka lagi saat ini,” ujar KH. Ahmad Baijuri Khotib bercerita.

Dalam ramah tamah ustadz Rogob menambahkan mengenai kenangan bersama PPP. Dimana Kenangan itu memang sudah cukup lama sekali ada mungkin sekian puluh tahun yang lalu. Ditambah dirinya saat ini sudah tidak lagi masuk dalam dunia politik praktis. Sehingga akhirnya kenangan itu terkubur cukup dalam.

“Dan Hari ini memori itu timbul kembali jika melihat lambang Ka’bah PPP, bagaimana perjuangan lambah tersebut sempat harus di ganti.” ujarnya Ustadz Rogob.

“Untuk hal itu apabila PPP ingin terus merebut hati masyarakat maka harus sering bersilaturahmi. Insya Allah dengan silaturahmi  akan menambah keberuntungan. Orang yang bersilaturahim tidak akan merugi.”

“Seperti saat ini kita bersilaturahmi, Baik untuk MUI sendiri maupun PPP dan saya yakin itu,” ujarnya kembali menekankan.

Sementara di tempat yang sama, Ketua DPC PPP Kota Tangerang Riyanto saat acara anjang sana menerangkan kiprah PPP di Parlemen khususnya di MPR/DPR-RI. Mengenai Undang- Undang Pesantren nomor 18 tahun 2019 yang telah disahkan adalah atas usulan para dewan legislatif PPP. Dan saat ini sedang diusulkan mengenai Perda soal Madrasah Diniyah.

“Mudah-mudahan hal ini dapat terealisasi jika anggota dewan PPP yang duduk di legislatif dapat meraih kursi terbanyak”. Ujar Riyanto.

Ketika diwawancara oleh beberapa awak media Riyanto merasa bersyukur,

“Alhamdulillah kami diterima langsung oleh Ketua dan Pengurus MUI Kota Tangerang dengan penuh kehangatan. Semoga ini menjadikan suatu sinyal yang baik. Dan kami mengharapkan doa dari beliau. Begitu banyak memberikan arahan untuk PPP ke depan, ini menjadikan spirit buat kami agar kami terus membangun komunikasi dan silaturahmi kepada semua elemen.” menutup sesi wawancara.

(Agus.K/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here