Cirebon – Polres Cirebon melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2019 dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

Operasi diawali dengan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya 2019 bertempat di lapangan apel Mapolres Cirebon, Kamis (29/8). Apel dipimpin Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto dan tampak hadir Dandim 0620 Kab. Cirebon, Letkol Arh Adhi Kurniawan, Kadishub dan Kasat Pol PP Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya Kapolres mengajak masyarakat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Operasi juga bertujuan meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan di wilayah hukum Polres Cirebon,” ungkap Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto.

Kapolres Cirebon berharap masyarakat tidak melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor dan menggunakan Handphone saat mengemudi. Operasi juga menyasar masyarakat tidak berboncengan lebih dari dua orang dan berkendara belum cukup umur.

“Berdasarkan data korban kecelakaan sebagian besar kendaraan roda dua. Oleh karena itu pengguna kendaraan roda dua harus lebih hati-hati di jalan,” kata Kapolres Cirebon.

Adapun tema dalam apel gelar pasukan pada Operasi Patuh 2019 adalah ”Dalam rangka meningkatkan Kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang KAMSELTIBCAR LANTAS dalam rangka CIPKON menjelang pelantikan anggota DPD, DPR & DPRD serta pelantikan Presiden dan wakil presiden RI terpilih tahun 2019”,

“Kami harapkan menjelang agenda pelantikan DPD, DPR & DPRD serta pelantikan Presiden dan wakil presiden RI terpilih tahun 2019 situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga,” tandasnya.

Pelaksanaan Operasi Patuh lodaya 2019 akan dilaksanakan selama 14 Hari terhitung mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here