KOTA TANGERANG.Turnbacknews.com – Mitigasi adalah serangkaian upaya untuk mengurangi resiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.

Dalam melaksanakan mitigasi, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang melakukan simulasi buka tutup gembok bagi jajaran regu pengamanan, Dilaksanakan secara bergiliran, simulasi buka tutup gembok diselenggarakan dalam bentuk
lomba. Senin (4/10/2021).

Para peserta harus membuka 24 kamar hunian dengan waktu secepatnya. Hasilnya dari 4 regu pengamanan, Ega Muhammad Ilham anggota regu pengamanan III keluar sebagai juara tercepat dengan catatan waktu 2 menit 53 detik. Dan regu pengamanan Ill keluar sebagai regu pengamanan dengan catatan waktu rata-rata tercepat yakni 4 menit 15 detik.

Menganggapi hal ini Kadek Anton Budiharta selaku Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA
Tangerang mengapresiasi inovasi ini sebagai bentuk mitigasi dalam keadaan darurat, “Ini membuktikan petugas kita terampil dalam melaksanakan tugas pengamanan. Dan juga membuktikan bahwa bahwa sekecil apapun tugas kita, ini mengandung tanggung jawab yang besar,” ungkapnya.

Kadek Anton Budiharta juga berharap inovasi seperti ini dapat dilakukan oleh semua seksi di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, “Saya berharap kegiatan ini dapat memicu seksi lain untuk memunculkan inovasi guna mendorong kinerja Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang,” harapnya.

(Khoer_azis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here