TURNBACKNEWS.COM | KOTA TANGERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-VI di Hotel Narita Cipondoh Kota Tangerang, Minggu (24/10/2021).

Hadir dalam gelaran Muscab tersebut, Walikota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes., Ketua Majelis Kehormatan Partai PPP, KH. Zarkasih Nur., Ketua DPW Partai PPP Banten, Subadri Ushuludin., Ketua DPC Partai PPP Kota Tangerang, Dra. Yati Rohayati, MM, dan Tamu Undangan lainnya.

Gelaran Muscab VI Partai PPP Kota Tangerang bertemakan”JALAN PULANG MENUJU KABAH” mengagendakan pemilihan ketua baru dan kepengurusan baru DPC PPP Kota Tangerang formatur yang dibuka secara langsung oleh Ketua Majlis Kehormatan Partai PPP, KH. Zarkasih Nur.

Dalam sambutan pembuka Panitia Muscab VI Kota Tangerang, Rianto, SE., Mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dari Pemerintahan, TNI, dan Polri serta Partai Politik di Kota Tangerang. Dan semua pihak dari Panitia serta jajaran kepengurusan, anggota DPC dan PAC se-Kota Tangerang sehingga acara Muscab ini dapat terlaksana berjalan dengan baik dan lancar

“Tujuan muscab kali ini adalah mencetak dan membentuk Kader kader pilihan dalam rangka memenangkan pemilu 2024. Dengan menyatukan persepsi dengan berfikir keras dan berdoa, semoga pada pemilu 2024 mendatang menjadi partai pemenang,” ucap Rianto.

Rianto juga menyampaikan, Partai PPP memiliki kesempatan yang sama dengan partai lainnya menjadi partai besar dan pemenang, dengan sarana muscab ini Partai PPP harus menuju penguatan partai, soliditas partai dan menuju satu pembentukan kader kader partai yang berintegritas dan memiliki semangat juang loyalitas terhadap partai bagi berkembangan partai PPP untuk menjadi partai yang besar dan menjadi pemenang dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua-ketua PAC Kota Tangerang dalam menjaga soliditas Partai PPP dan mari kita tingkatkan kreatifitas dan inovasi kita untuk meraih kemenangan di Kota Tangerang pada Pemilu 2024,” tegasnya.

Rianto juga menegaskan, selain PPP harus baik, punya integritas, solid dan kuat, PPP juga harus menang di dalam Pemilu 2024 untuk memperbaiki keadaan. Sebab, PPP tidak ada jalan lain untuk meluruskan rel demokrasi dan reformasi yang telah dibangun para Pendiri PPP, selain dengan memenangkan pemilu tahun 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang, (DPC PPP) Kota Tangerang, Dra. Yati Rohayati, MM
Mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang baik berupa tenaga, fikiran serta materil sehingga muscab VI Partai Persatuan Pembangunan dapat terlaksana dengan baik hari ini, adapun harapan yang di sampaikan semoga para pihak terkait tetap konsisten dalam pelaksanaan kegiatan sampai dengan adanya formatur yang ditetapkan dalam pelaksanaan muscab VI Kota Tangerang

Ketua DPC PPP Kota Tangerang juga menyampaikan, Muscab ke-VI ini dilaksanakan dengan agenda pemilihan dan penetapan pengurus baru DPC PPP Kota Tangerang.

“Kemarin kita sudah mengusulkan nama-nama ke DPP PPP melalui DPW. Nama-nama itu merupakan usulan dari ketua dan jajarannya DPC dan PAC Partai PPP se-Kota Tangerang,” terang Yati.

Dia berharap, Ketua terpilih dan kepengurusan baru di Muscab ini nanti bisa meningkatkan kualitas kader dan semangat berjuang sehingga membawa PPP kota Tangerang menuju kemenangan. Sebab, kedepan tantangan untuk ketua PPP Kota Tangerang terpilih akan lebih berat, dengan situasi berat menerpa tubuh intern Partai PPP ditambah situasi pandemi covid 19, kerja Partai PPP untuk rakyat tidak maksimal apalagi Keterbatasan 3 kursi di DPRD Kota Tangerang.

“Saya ingatkan, bahwa ketua dan jajaran terpilih nanti mempunyai tanggung jawab dan tugas yang lebih besar lagi untuk meraih kemenangan, menambah kursi Partai PPP di dewan, serta kemanfaatan PPP di tengah masyarakat untuk kesejahteraan dan pembangunan daerah,” tegas Yati.

Yati juga menyinggung tentang Ketua DPW PPP Banten yang akan maju menjadi Calon Gubernur Banten, atas pencalonan tersebut DPC Kota Tangerang siap mendukung pencalonan ketua DPW PPP Banten menjadi Gubernur Banten pada pemilu 2024 nanti.

Walikota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes., dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas sinergitas antar Pemerintah dan Partai Politik, terutama dalam membangun dan menjaga Kota Tangerang, walikota juga mengucapkan terima kasih atas saran , kritik yang membangun dari Partai PPP demi untuk kemaslatan dan pembangunan Kota Tangerang.

Lanjut Arif, Dalam pencegahan Covid-19 wilayah kota Tangerang masuk level 2, berkat kerjasama semua pihak khusus partai politik dengan tetap melaksanakan Prokes dan membudayakan hidup sehat dengan 5M kepada masyarakat serta pemberian vaksin dalam memberikan Kekebalan komununal semua terlaksana dengan baik berkat saling bekerja sama semua pihak

” Saya selaku Walikota Tangerang memberikan Apresiasi kepada Fraksi Partai PPP yang telah bekerjasama dalam kebijakan pemerintah Kota Tangerang dalam pembangunan demi
untuk kemaslahatan kemajuan Kota Tangerang,” ungkap Arif

Pada kesempatan tersebut Walikota Tangerang juga membahas masalah Pandemi Covid-19 bukan lagi pandemi tapi menjadi Endemi semua harus dihadapi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan membudayakan kebiasaan Hidup Baru.

Diakhir sambutannya Walikota Tangerang mengajak kepada para pengurus DPC PPP Kota Tangerang yang baru nanti, untuk bersama-sama bersinergi dalam memajukan pembangunan daerah di Kota Tangerang.

“Pemerintah Daerah menyambut baik atas muscab Ke- VI DPC PPP di Kota Tangerang kegiatan yang sangat luar biasa ini patut di apresiasi, karena selama ini sudah dirasakan oleh Pemerintah Kota Tangerang atas kerja sama yang baik terbentuk Sinergitas untuk memajukan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” tutur Arif

Walikota mengucapkan Selamat atas Pelaksanaan Muscab dan semoga menghasilkan keputusan yang tepat, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangerang dan Muscab ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin pada muscab tersebut mengapresiasi kepemimpinan Ketua DPC PPP Kota Tangerang selama lima tahun kemarin. Subadri mengatakan, menjadi ketua partai tidak mudah, tapi dituntut untuk serius membesarkan partai. Hal itu dikarenakan pihaknya sedang mempersiapkan perangkat partai dalam menghadapi Pilkada tahun 2024 nanti.

“Semangat Muscab tahun ini menjadi pemicu dan membentuk kader kader handal agar Partai PPP maju sebagai pemenang dalam Pemilu 2024 nanti, khususnya di Kota Kota Tangerang,” katanya.

Ketua DPW Banten mengapresiasi muscab sesuai harapan, Mengharapkan melahirkan pengurus yang kredibel, pengurus yang membawa Partai PPP kota Tangerang menuju kemenangan pada pemilu 2024 dimana dari 3 kursi di anggota dewan Kota Tangerang menjadi 7 kursi pada pemilu mendatang.

“Siapapun yang akan disahkan pengurus formatur pada muscab ini bisa membawa Partai PPP kota Tangerang menjadi lebih baik dan meraih kemenangan minimal masuk 10 besar pada pemilu 2024,” ucap Subadri

“Kepada walikota Kota Tangerang terima kasih atas dukungannya kepada Partai PPP dengan support yang diberikan walikota, semoga Partai PPP bisa sejajar dengan partai pemenang pada pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Atas terselenggaranya muscab ini Ketua DPW menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dan tanggung jawab pengurus DPC PPP Kota Tangerang karna telah terselenggara Muscab dengan sukses dan penuh semangat.

“Selanjutnya Ketua DPW mengungkapkan, Partai Persatuan Pembangunan Kota Tangerang ke depan akan mampu memajukan Perpolitikan di daerah, dengan bersama kita menjaga persatuan dalam pembangunan agar mampu maju bersama dan berhasil mendampingi rakyat dalam perjuangan menyelamatkan umat Islam khususnya dan Masyarakat Kota Tangerang,” Ujarnya.

“Harapan kedepan Kader PPP harus bersinergi dan PPP juga harus bergandengan tangan dengan kalangan manapun serta harus memegang teguh tujuan dari partai persatuan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera dan itu adalah tanggung jawab kita bersama,” Sambungnya.

Sekali lagi ketua DPW Mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang baik berupa tenaga, fikiran serta materil sehingga muscab VI Partai Persatuan Pembangunan di kota Tangerang dapat terlaksana dengan baik hari ini, adapun harapan yang di sampaikan semoga para pihak terkait tetap konsisten dalam pelaksanaan kegiatan sampai dengan adanya formatur yang ditetapkan dalam pelaksanaan muscab IV ini.

Ketua Majelis Kehormatan PPP, KH. Zarkasih Nur mengimbau kepada seluruh kader agar kembali mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam enam prinsip perjuangan PPP, enam prinsip perjuangan itu akan terus menjadi khasanah yang tetap dan harus dipertahankan karena merupakan tuntunan dasar yang sangat diperlukan bagi seluruh kader PPP.

“Adapun ke enam prinsip perjuangan ini sangat menentukan tugas pokok di dalam kehidupan kita berpartai. Bukan hanya itu, prinsip-prinsip ini juga akan menjadi pegangan kita dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap KH. Zarkasih Nur yang pernah menjadi anggota dewan di DPRD Tangerang selama 3 periode dan 3 periode di DPR RI.

KH. Zarkasih menyebutkan, ke enam Prinsip Perjuangan PPP itu adalah Prinsip Ibadah, Prinsip Amar Ma’ruf Nahi Munkar, Prinsip Kebenaran, Kejujuran dan Keadilan, Prinsip Musyawarah, Prinsip Persamaan, Kebersamaan dan Persatuan dan terakhir adalah Prinsip Istiqomah.

“Insyaallah dengan memegang terus enam prinsip perjuangan partai ini, PPP menjadi partai yang besar di Indonesia. Kemudian yang paling penting adalah PPP menjadi partai yang mendapatkan ridho dari Allah,” pungkasnya.

Diakhir Sambutan Ketua Majelis Kehormatan PPP, KH. Zarkasih Nur membuka secara resmi Muscab VI Kota Tangerang dan dilanjutkan Penyematan Jas Partai PPP bagi anggota baru dan Pemberian KTA anggota Partai PPP kemudian pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu.(Khoer_Azis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here