TANGERANG.Turnbacknews.com – Keluarga Besar Perwakilan Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang,  bersama lembaga Ormas lainnya,  melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh para pedagang pasar  malam tradisional Jln.Perungu Pasar Modern Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Wakil Ketua PAC PP, Ipay di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, bersama dengan pengelola hiburan malam, Zaini (Zay), mengatakan, ada 150 para pedagang yang ada dipasar malam, telah dilakukan penyemprotan, yang dilakukan oleh anggota Pemuda Pancasila (PP) keseluruh pedagang Pasar Malam, Jln Perungu, Pasar Modern Karawaci.

“Sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, kita ingin memastikan pasar-pasar malam  tradisional terhindar dari wabah virus Corona-19 Maka itu, kita lakukan penyemprotan,” kata Ipay kepada awak Media, Senin (07/09/2020).

Dijelaskan pula oleh Ipay, kegiatan penyemprotan ini disambut baik oleh para pedagang dan juga pembeli karena memberikan rasa aman saat proses jual beli. Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada penjual untuk selalu menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker , menyediakan tempat cuci tangan dan jaga jarak.

” Pembeli diharapkan selalu menjaga jarak saat membeli dan menghindari desak-desakan serta di himbau untuk memakai masker. Kami berikan himbauan kepada pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Ipay.

Lanjutnya, Kita Pemuda Pancasila, Membangkitkan ekonomi kerakyatan makannya oleh karena itu kami Pemuda Pancasila sebagai organisasi masa berkewajiban penuh ikut menanggung dampak dari pandemi ini.

” Kami membuat suatu pasar malam yang insya Allah akan dapat membangkitkan ekonomi kerakyatan dan menyikapi peran pemerintah dalam hal pencegahan covid, Kami selalu mendukung dan apresiasi terhadap segala program yang bentuknya penyuluhan ataupun memutus mata  rantai covid 19,” ucapnya.

” Dimana kami juga di sini mengundang dari awak media bahwa kami Pemuda Pancasila tidak tinggal diam dalam hal ini seperti merasakan dampaknya,  ikut kesusahan terhadap masyarakat yang selama ini masyarakat juga jangan hanya terlena meminta bantuan bantuan terus kepada pemerintah, tapi juga Berusaha mandiri menggalakan ekonomi kerakyatan harus ditegakkan demi terwujudnya ekonomi di rumah masing-masing, ” tambahnya.

Kurang lebih ada 150 pedagang yang dibina dalam Pasar Malam Pasar modern Karawaci,  belum termasuk pedagang kecil seperti, pakaian,makanan,peralatan rumah tangga dan lain lain, dirangkum semua dalam hal Berdagang di areal pinggir jalan yang namanya kaki lima binaannya dari Pemuda Pancasila.

Dikatakan lagi, bahwa pihaknya sudah melakukan penyemprotan Disinvektan setiap lingkungan, dan Insya Allah program selanjutnya, pihaknya juga berencana akan melakukan penyemprotan Fogging untuk demam berdarah dilingkungan di tiga RW.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Zaini atau Zay, pengelola tempat hiburan yang ada di Pasar Malam Pasar Modern Karawaci Ia mengatakan,”seperti ini kita butuh hiburan,masyarakat perlu hiburan  dimana selama Pandemi covid 19 ini, masyarakat kurang dengan hiburan, tapi tetap hiburan kita ini selalu memakai  protokol  kesehatan dari pemerintahan,”ucapnya.

” Masyarakat semuanya juga bisa terhibur kembali,  dan saya sebagai pengelola tempat pasar malam merasa bangga, dimana sudah 6 bulan lamanya kita tidak ada penghasilan, dan hiburan ini juga tetap mengacu pada protokol kesehatan dengan menggunakan masker,  kita disini jujur untuk hiburan masyarakat dan kembali ke masyarakat, terbuka pasar malam ini juga berkat kerjasama dengan Pemuda Pancasila dan keluarga besar lainnya untuk menunjang semua kebersamaan tentang bagaimana kita menciptakan peluang yang baik ini,” terang Zaini.

” Dimana usaha hiburan pasar malam Pasar Modern Karawaci ini baru berjalan dua minggu , dimana pihaknya akan mencoba membuka sampai satu bulan lamanya,” pungkasnya. ( Esty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here