KOTA TANGERANG.Turnbacknews.com – Alumni Akabri angkatan1996 gelar bakti sosial di SMKN 2 Kota Tangerang sebagai peringatan puncak hari jadinya yang ke-25, Kamis (23/09/21).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta perwakilan Alumni Akabri 1996 Bharatasena.

Tak hanya kegiatan sosial, Alumni Akabri 1996 memiliki terobosan membantu pemulihan sektor ekonomi dengan pemberdayaan UMKM melalui transformasi digital.

Ketua seksi UMKM Akabri 1996 Bharatasena Kombes Pol Arie Ardian SIK. M.H mengatakan ada ribuan UMKM yang sudah tergabung untuk mengikuti program ini.

“UMKM presisi ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Akabri angkatan 96 Bharatasena Darat, Laut, Udara dan Kepolisian dalam rangka hari jadi ke-25,”terangnya.

“Ada sekitar 1.651 UMKM telah mendapatkan pelatihan di 8 daerah yang menjadi pilot project,” lanjutnya.

Terdapat 8 wilayah yang menjadi pilot project yang tersebar di Solo dengan 263 UMKM, Surabaya dengan 550 UMKM, Bandung dengan 100 UMKM, Bekasi dengan 150 UMKM, Jakarta Timur dengan 60 UMKM, Kota Tangerang dengan 50 UMKM, Kalimantan Selatan dengan 101 UMKM dan Kalimantan Tengah dengan 377 UMKM.

Arie menambahkan kegiatan pelatihan pengembangan UMKM ini bertujuanuntuk membantu UMKM bertransformasi dari konvensional menjadi digitalisasi.

“Di era pandemi ini hampir 80% lebih UMKM terdampak pandemi Covid-19. Kita ingin dorong supaya UMKM ini tetap tumbuh dan berkembang untuk dukung ekonomi nasional,”tuturnya.

Pelatihan pengembangan UMKM ini bekerjasama dengan beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak.

Pelatihan ini diikuti kurang lebih 1.000 orang dan digelar secara daring serta luring dengan peserta yang dibatasi.

Arie berharap kegiatan ini dapat menjadi kontibusi Alumni Akabri’96 Bharatasena untuk membantu program pemerintah dalam pemulihan ekonomi bangsa.

(Khoer_azis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here