JAKARTA.Turnbacknews.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta bersama tim SAR gabungan selasa (11/5/21) siang tadi melakukan evakuasi terhadap KM Columbus yang mengalami kebocoran di perairan Kepulauan Seribu. Kapal penumpang yang mengangkut sekitar 57 orang (51 penumpang dan 6 ABK) tersebut akan melakukan perjalanan dari Pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Kelapa kemudian mengalami kebocoran pada badan kapal sehingga air laut pun masuk ke dalam kapal tersebut serta hampir tenggelam.

“Kami aksi laporan dari emergency Call 115 Basarnas dengan menurunkan unit SAR dari Kepulauan Seribu yang sedang melaksanakan siaga SAR khusus lebaran 2021 langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga menambahkan bahwa pihaknya bersama unsur SAR gabungan melakukan proses evakuasi terhadap kapal tersebut menuju Pulau Gusung Sekati, Kepulauan Seribu dan mulai menurunkan penumpang yang ada di dalam kapal tersebut.

“Dengan quick response dari seluruh tim SAR gabungan akhirnya seluruh penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat serta tidak ada korban luka atas kejadian tersebut.” Tutup Hendra.

Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam proses evakuasi tersebut terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Kep.Seribu, PolAir Polres Kep. Seribu, Koramil Kep.Seribu, Pos TNI AL Kep.Seribu, KSOP Kep.Seribu, Satpol PP Kep.Seribu, dan Nelayan setempat.(Khoer_Azis)

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here