Cirebon- Satuan Reskrim Polres Cirebon berhasil membekuk spesialis kawanan spesialis pembobol minimarket. Ke empat pelaku diantaranya, DN (27), RT (26), EN (25), dan SS (45) yang ke empat-empatnya merupakan warga Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Kawanan empat pelaku tersebut, pada saat di bekuk tanpa perlawanan di wilayah Bekasi rumahnya masing-masing.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto SIK MSI mengatakan, para pelaku melakukan aksinya pada tanggal 15 Juni 2019 sekitar pukul 23.00 WIB. Ke empat tersangka bersama-sama dengan komplotannya berangkat dari Karawang menggunakan mobil Avanza menuju ke arah Cirebon.

Kemudian setibanya di Cirebon sekitar pukul 01.00 WIB dinihari, ke empat tersangka pun keluar dari Ciledug menuju ke toko minimarket yang beralamatkan di desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

“Komplotan tersebut merusak dua gembok rolling door toko minimarket tersebut dengan menggunakan kunci T,” kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto SIK MSI dalam konferensi pers nya di Mako Polres Cirebon, seperti dikutip dari Tribratanews.id Jumat (2/8/2019).

Setelah berhasil dirusak oleh tersangka, lanjut Suhermanto, komplotan langsung merusak pintu rolling door minimarket tersebut dengan menggunakan obeng yang selanjutnya masuk ke dalam toko minimarket dan menggasak barang-barang yang ada di dalam toko tersebut.

“Kemudian barang-barang hasil jarahan tersebut oleh tersangka diangkutnya, setelah berhasil mengambil barang-barang tersebut, mereka pun langsung kembali ke Karawang,” ujarnya.

Akibat dari perbuatannya korban mengalami kerugian materil senilai Rp. 42 juta. “Barang bukti yang diamankan berupa satu buah kunci leter T gagang plastik warna hitam dan obeng gagang plastik warna merah. Pelaku mengakui dalam perbuatannya baru dua kali tapi tetap akan kita dalami,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here