KOTA TANGERANG.Turnbacknews.com – Kegiatan pengaturan lalu lintas (Protap) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang beraktifitas dan arus balik sore hari sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman serta untuk menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas utamanya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta pelarangan Mudik.

Sesuai hal diatas Anggota Personil Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang melaksanakan Protap Gatur Lalin Sore Dalam Rangka Ops. Keselamatan Jaya 2021 oleh Unit Lantas Polsek Cipondoh bertempat di Depan Mako Polsek Cipondoh Jalan Kh. Hasyim Ashari Cippndoh Polsek Kota Tangerang. Sabtu sore, (24/4/2021) pukul 16.00 WIB,

Adapun kegiatan tersebut dipimpin IPTU SIAGIAN. SH selaku Pawas didamping AIPDA ERIK. M, dan BRIPKA ENDANG. S. Dengan hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut, yaitu :
1. Arah dari Ciledug ke Arah Kota Tangerang lancar
2. Arah dari Kota Tangerang ke Ciledug lancar
3. Hasil Operasi Keselamatan Jaya 2021 telah dilakukan penindakan Tilang 1 unit kr-2 YAMAHA MIO karena tidak ada Nomor Kendaraan dan memakai kenalpot racing dan tidak di lengkapi surat2 kendaraan.

“Sesuai Perintah dari KAPOLSEK CIPONDOH KOMPOL H. UBAIDILLAH, SH. MA, bahwa giat tersebut merupakan wujud pelayanan terhadap masyarakat, agar dapat merasakan Kam Tib Car Lantas dengan aman serta tetap dapat mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker sebagai pencegahan pandemi Covid19,” ucap IPTU SIAGIAN

“Kegiatan pengaturan yang merupakan protap setiap ini telah dilaksanakan oleh anggota lantas Polsek Cipondoh dan jajarannya,” jelasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Cipondoh, KOMPOL H. UBAIDILLAH, SH.MA menjelaskan Kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut akan dilakukan secara terus menerus, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas. Masyarakat juga dihimbau untuk selalu mematuhi Prokes dan Pelarangan Mudik Lebaran 2021 .

‚ÄúDengan adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalanan terutama di Jalan jalan protokol rawan kemacetan dan guantimas diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman aktivitas masyarakat, baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan, dapat mencegah terjadinya kemacetan mengurangi jumlah angka kecelakaan serta memutus penyebaran covid-19 serta pelarangan mudik lebaran tahun 2021 oleh pemerintah,” ungkap Kapolsek.

“Dalam sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat yang kita sampaikan dalam kegiatan itu adalah tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Larangan mudik 2021,” pungkasnya.*

Humas Polsek Cipondoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here