TANGSEL.Turnbacknews.com – Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi)  meresmikan dua ruas jalan tol Serpong-Pamulang dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran. Peresmian bertempat di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Kamis (1/4/2021).

Presiden Jokowi menyebutkan bahwa, Jalan tol Serpong-Cinere berjarak 10,14 kilometer yang terdiri atas seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 kilometer dan seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 kilometer sedangkan jarak jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran memiliki panjang 14,19 kilometer.

Jokowi juga menyebutkan, Jalan tol tersebut bagian dari jaringan jalan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) II untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan metropolitan Jabodetabek. Selain itu, jalan tol tersebut juga akan melengkapi ruas tol JORR II di sisi barat.

” Jalan tol Serpong-Cinere merupakan alternatif akses warga Pamulang dari dan menuju ke BSD, dan kedua jalan tol menjadi jalur alternatif akses menuju Bandara Soekarno-Hatta,” sebut Jokowi.

“Pengoperasian jalan tol ini sangat dinantikan oleh masyarakat, terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan, karena dapat menjadi alternatif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat dan Jakarta bagian selatan untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta,” jelasnya.

“Selain berfungsi sebagai jalan penghubung antar wilayah jalan tol ini juga akan meningkatkan dan membangkitkan ekonomi daerah. Jalan tol ini juga akan mempercepat pertumbuhan sentra ekonomi baru dan mengembangkan simpul-simpul pertumbuhan ekonomi yang produktif,” terang Jokowi.

Selanjutnya Presiden Jokowi berharap kepada pemerintah daerah agar menjadikan infrastruktur ini sebagai modal penting untuk menarik investasi lebih banyak lagi, yang akan mendatangkan peluang usaha baru sehingga akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

(Khoer_azis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here