BENGKULU.Turnbacknews.com – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, Banten beberapa waktu lalu menjadi pelajaran bagi Lapas lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena itulah, pelatihan cara memadamkan api menjadi hal penting.

Seperti yang dilakukan Lapas Kelas II A Bengkulu yang bekerjasama dengan Damkar Provinsi Bengkulu menggelar pelatihan cara memadamkan api dan pengenalan alat-alat pemadam bagi petugas lapas dan juga warga binaan.

Kalapas Kelas II A Bengkulu Ade Kusmanto menerangkan, Sebanyak 30 orang petugas Lapas dikumpulkan di lapangan lapas Bengkulu pada Rabu 22 September 2021 untuk diberikan pelatihan tentang langkah awal menangani kebakaran dan juga cara menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

“Pelatihan tersebut merupakan salah satu antisipasi Lapas Bengkulu agar peristiwa kebakaran seperti di Lapas Tangerang yang merenggut puluhan korban jiwa tidak terjadi di lingkungan lapas Bengkulu,” ucap Ade

Pada kesempatan ini juga kodim kota Bengkulu juga di libatkan untuk memberikan materi terkait wawasaan kebangsaan dan pelatihan baris berbaris untuk membentuk sikap tegas dan disiplin di jajaran petugas lapas Bengkulu.

(Khoer_azis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here