Cirebon- Satuan Reskrim Polres Cirebon menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan yang beraksi di beberapa wilayah di Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto SIK MSI melalui Kasubag Humas Iptu Muhyidin SH MH mengatakan, para pelaku yang berhasil diringkus yakni SM (28), IS (28) dan HNI (26).

Para pelaku ditangkap usai melakukan aksi pencucian yang dilakukan pada Senin (26/8/2019) saat itu, pelaku masuk ke rumah Ermanan di Desa Kudukeras Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon.

“Di rumah korban Ermanan pelaku berhasil mencuri satu buah Tas Warna hitam dengan Lis Merah yang berisikan l unit Mesin Edisi BRI LINK warna hitam 1 buah Printer Merek Canon Warna hitam l Buah Handphone Merek ASUS type Zenfone 3 Max Wama Abu-abu dan Uang tunai Rp 10.000.000 serta kartu ATM dan Buku Rekening BRI,” tutur Iptu Muhyidin SH di Cirebon Rabu (21/8/2019).

Iptu Muhyidin menjelaskan, para pelaku ketika itu masuk ke dalam rumah Korban dengan cara pertama pelaku mencongkel Jendela bagian samping sebelah selatan rumah Korban.

Kemudian pelaku masuk melalui jendela tersebut, kemudian setelah pelaku berada di dalam rumah pelaku masuk kedalam kamar depan.

Setelah di kamar depan pelaku mengambil barang-barang yang sebelumnya disimpan di dalam kamar tersebut.

“Kemudian setelah mengambil barang-barang yang berada didalam kamar tersebut, pelaku keluar melalui jalan yang sama ketika pelaku masuk. Atas peristiwa tersebut korban. mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp. 20.000.000 dan selanjutnya melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Babakan,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Iptu Muhyidin, setelah menerima laporan dari korban kemudian UNIT TEKAB Sat Reskrim Polres Cirebon bersama sama unit Reskrim Polsek Babakan melakukan penyelidikan dan kemudian berdasarkan Keterangan saksi-saksi dan dari Hasil penyelidikan serta data baket yang ada, mengarah kepada keberadaan pelaku, yang selanjutnya berhasil mengamankan pelaku di beberapa tempat berbeda.

Selanjutnya Tersangka dan Barang Bukti dibawa ke Polsek Babakan Polres Cirebon, guna pemeriksaan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here