Saat dikonfirmasi Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan VVIP tersebut. Ia menyebutkan pengamanan VVIP ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kunjungan kepala negara ke wilayah hukum Polda Banten. “Ya hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP atas kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

“Adapun kunjungan Bapak Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten hari ini dalam rangka acara keluarga di Pondok Pesantren An-nawawi Tanara. Untuk itu, kami Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VVIP guna menjamin keamanan kunjungan RI 2 ini,” lanjutnya.

Edy Sumardi menjelaskan dalam kegiatan pengamanan VVIP tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang datang ke Pondok Pesantren An-nawawi Tanara tersebut.

“Dalam pelaksanaannya, kami melakukan pemeriksaan seluruh ruangan yang akan di tinjau oleh Bapak Wakil Presiden, dan juga kami melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang serta memeriksa barang bawaannya menggunakan peralatan Secdoor dan Metal Detector agar terjamin kepastiannya tidak membawa benda – benda seperti sajam, senpi dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan kunjungan Bapak Wakil Presiden RI,” jelas Edy Sumardi.

Sementara itu AKP Kiki Gunawan menambahkan bahwa kegiatan pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI ke wilayah hukum Polda Banten berjalan dengan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah Bapak Wakil Presiden telah kembali ke Istana Negara dan rangkaian kunjungan Bapak Wakil Presiden ke Ponpes An-Nawawi Tanara berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan apapun”, ucapnya. (Bidhumas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here